Wednesday, November 16, 2016

Pasar Menurut Saat Berjumpanya Penjual serta Pembeli

Pasar Menurut Saat Berjumpanya Penjual serta Pembeli 

Pasar Menurut Saat Berjumpanya Penjual serta Pembeli 
Pasar Menurut Saat Berjumpanya Penjual serta Pembeli  - Pasar menurut saat berjumpanya penjual serta konsumen dibedakan jadi lima jenis, yakni pasar kaget, pasar harian, pasar mingguan, pasar bulanan, serta pasar tahunan dan untuk pasar yang sudah modern ada Promo Transmart yang akan ada di setiap bulan 

Pasar Kaget 
Pasar kaget yaitu pasar sebentar yang berlangsung saat ada satu keramaian atau perayaan. Contoh pasar kaget diantaranya ketika merayakan lagi th. satu daerah ada pasar malam, dsb. 

Pasar Harian 
Pasar harian yaitu aktivitas pertemuan pada penjual serta konsumen yang berjalan sehari-hari serta beberapa barang yang diperjualbelikan adalah beberapa barang keperluan keseharian. Contoh pasar sayur-mayur, pasar beras, pasar buah, serta pasar daging. 

Pasar Mingguan 
Pasar mingguan yaitu aktivitas pertemuan pada penjual serta konsumen yang berjalan satu minggu sekali. Contoh Pasar mingguan yakni pasar kliwon, pasar pon, pasar wage, pasar pahing, serta pasar legi. 

Pasar Bulanan 
Pasar bulanan yaitu pasar yang diadakan satu kali dalam sebulan serta umumnya jual beberapa barang spesifik. Pasar type ini telah tidak sering diketemukan. Walau ada itu cuma ada pada daerah spesifik saja. Contoh : pasar hewan, dsb. 

Pasar Tahunan 
Pasar tahunan yaitu pasar yang diadakan satu kali dalam setahun, serta umumnya mempunyai tujuan untuk mengenalkan product baru. Umumnya pasar ini dikerjakan ketika mendekati hari-hari besar. Contoh Promo transmart carrefour pasar tahunan : Minggu Raya Jakarta, Pasar Malam Sekaten di Surakarta serta Yogyakarta, serta Minggu Semalam dikerjakan tiap-tiap bln. Syawal.

No comments:

Post a Comment